Handmade Gift Ideas for Boyfriend

Ini kedua kalinya saya merayakan ulang tahun pacar saya. Dan untuk kedua kalinya pula ini gagal!! hhha
Namun kegagalan kali ini tidak membuat saya putus asa. Setelah saya memberikan kejutan yang gagal di Jakarta saya memutar otak untuk dapat memberikan kejutan kedua di Yogyakarta dengan mendatangkan teman-teman terdekat.

Persiapan menjelang acara surprise di Yogyakarta begitu lancar sebab pacar saya kebetulan sedang berada di Padang jadi kamu bisa menyiapkan segala sesuatu dengan mudah. 

Untuk kali ini saya sengaja untuk tidak memberikan hadiah yang handmade karena selain saya suka membuat prakarya saya juga suka dengan benda handmade karena menurut saya ini selain ekslusif (hanya kita yang punya) dan juga menunjukkan betapa kita sungguh "niat" dalam memberikan hadiah ini.

Dan inilah hadiah yang saya bikinkan untuk pacar saya, yaa siapa tahu bisa memberikan ide kreatif untuk pembaca blog ini.

1. Figura Photo
Foto yang saya berikan ini bertuliskan "Happy Birthday Handra" di mana di setiap hurufnya ada foto kami bedua. Kado ini merupakan simbolis antara saya dan pacar. Ini mudah sekali kok membuatnya , hanya dengan bantuan Word Art pada Microsoft Word lalu tinggal  diberi figura deh :)




2. Pernak- Pernik Manchester United
Kado kali ini merupakan simbolisasi " pacar saya sendiri " . Pacar saya menggemari Manchester United. Saya mencoba mencarikan segala sesuatu yang berhubungan dengan MU. Awalnya mau membelikan baju AON,
tapi pacar saya sudah beli duluan. Akhirnya yasudahlah saya coba berkreasi lagi membuat :

   a. Majalah 
Tadinya mau beliin pacar saya majalah UNITED yang banyak lalu di kliping namun saya tidak sempat  berburu ke toko buku untuk mencari majalah itu dari berbagai edisi dan di satu sisi itu sangat costly. Akhirnya saya mencoba membuat majalah sendiri berisi tentang serba-serbi MU, sejarah, match stats, daftar pemain, sampai iklan2 juga ada..yaa saya buat sedemikian rupa hingga mirip majalah UNITED yang asli :D

  b. CD 
Ceritanya nih, dari majalah MU tadi itu dapat bonus CD yang berisi kumpulan sejarah MU dan Top 20 Goals nya.

 c. Cupcake MU
Dan sebagai kue ulang tahunnya saya memberikan cupcake yang berhiaskan logo MU. Ini ide muncul di detik-detik terakhir dan saya pikir tadinya tidak mungkin diwujudkan, eh ternyata saya  mendapatkan toko kue yang dapat membuat kue ini kurang dari satu hari.

Bagi yang di Jogja ingin mencari cupcake dapat mengunjungi Delicia. Saya lupa alamat persisnya, klo mau ke sana ancer2nya dari RS PKU Muhamadiyah lurus aja nanti ada toko kue di kiri jalan. Untuk harga berkisar dari 9.000rb - 25.000rb/pc. Dan meskipun di toko itu memberikan contoh desaign cupcake namun toko itu juga dapat membuatkan sesuai dengan desaign yang anda inginkan. Kalau saya sih waktu itu mencari desaign sendiri di internet lalu minta dibuatkan seperti desaign yang saya berikan tersebut.




3. Maket Kota dari Papercraft



Ini adalah hadiah yang mensimboliskan " Handra dan Sahabat". Yup, ceritanya ini kota anggaplah Jogja.
Di dalamnya ada rang-orang lagi berkumpul sedang merayakan ulang tahun pacar saya. Ini hadah yang lumayan menyita waktu dan saya harus menyempatkan membuat bagian demi bagian di  setiap waktu luang saya namun saya menikmatinya! :) Untuk desaign anda dapat mengunjungi http://www.paper-replika.com/. Di sana ada banyak model-model paper craft, jadi anda tinggal mencetaknya di kertas lalu digunting dan dibentuk deh.

Yup, itulah sebagian hadiah saya untuk pacar saya. Semoga apa yang saya berikan ini dapat memberikan ide kreatif untuk pembaca blog, Giving your boyfriend a handmade gift can be a challenge, not to mention expensive. For an inexpensive yet personal touch, making your own gifts can be a good option. Handmade gifts may require a bit of extra preparation, so be sure to start making your gifts far in advance.

Good Luck! 

.


posted under |

4 comments:

eskelapamuda mengatakan...

Caranya gimana ya bikin figura foto dengan bantuan word art? Untuk menyisipkan foto pada word art belum ngerti, makasih :)

Unknown mengatakan...

mau tanya beli CD MU itu dimana yah ? plisee butuh info bgt :(

Unknown mengatakan...

aku juga gak ngerti cara nyisipin fotonya :(
mohon dibantu

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Posting Lama Beranda

Entri Populer


Recent Comments